Apa Itu Tujuan Yang Layak

Apa Itu Tujuan Yang Layak

“Perubahan tidak bisa dihindari, tetapi pertumbuhan pribadi adalah sebuah pilihan.”

Anda memiliki potensi kreatif yang sangat besar – dan kenyataannya adalah tidak ada seorang pun dalam hidup yang dapat menebak apa yang dapat Anda capai sebagai individu.

Work Life Balance, Menyeimbangkan Kehidupan dan Pekerjaan agar Tidak Mudah  Stres

Jadi, jika itu masalahnya, mengapa hanya sedikit orang yang benar-benar mencapai sesuatu dalam hidup yang memiliki arti penting?

Mengapa hanya 2-4% dari semua orang yang lulus sistem pendidikan kita melakukannya dengan baik di bidang pilihan mereka?

Ada banyak alasan, tetapi salah satu alasan terpenting adalah bahwa sebagian besar orang tidak pernah bertujuan untuk sukses, karena kita terikat pada pendidikan dan lingkungan kita untuk percaya bahwa kita harus tahu bagaimana mencapainya. Satu hal sebelum kita memikirkannya dengan serius.

Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang tidak melampaui dan melampaui tujuan kesuksesan mereka.

Wright bersaudara tidak tahu cara menerbangkan pesawat saat mereka menjadikannya tujuan nomor satu dalam hidup. Edison mencoba lebih dari 10.000 kali untuk menghasilkan bola lampu yang berfungsi – dia tidak tahu bagaimana melakukannya sampai dia mencapai tujuannya dan mulai mengerjakannya.

Namun, bagi kebanyakan orang, impian mereka tidak pernah menjadi ide yang serius karena tidak tahu bagaimana melakukannya.

Sebaliknya, mereka menerima tujuan yang sederhana – tujuan yang benar-benar mereka yakini sangat mereka inginkan, ingin capai, atau percaya bahwa mereka dapat mencapainya alih-alih apa yang mereka miliki dalam hidup, seringkali karena takut akan kekecewaan.

True Target – NILAI harus datang dari dalam target. Tujuan sebenarnya adalah untuk membuat Anda tumbuh – itu membuat Anda menarik diri dari bagian diri Anda yang bahkan tidak Anda ketahui keberadaannya.

Apakah Anda memiliki tujuan Tipe C?

Ketika memikirkan tentang konsekuensi, kami fokus pada tiga jenis tujuan: tujuan A, B, dan C.

Sasaran tipe A adalah sesuatu yang sudah Anda ketahui cara mencapainya.

Anda mungkin pernah berpartisipasi dalam Maraton London tahun lalu dan memutuskan untuk menjadikannya tujuan Anda lagi tahun ini.

Itu bukan tujuan yang berharga karena itu adalah sesuatu yang pernah Anda lakukan – Anda tahu Anda bisa melakukannya dan bagaimana melakukannya. Pertumbuhan pribadi tidak diperlukan untuk mencapai tujuan Tipe A.

Sasaran tipe B adalah tujuan yang dicapai kebanyakan orang setelah sasaran tipe A.

Sasaran tipe B adalah sesuatu yang menurut Anda akan dapat dicapai jika sejumlah faktor yang Anda harapkan ada. Perusahaan selalu menetapkan tujuan seperti itu – 10% peningkatan penjualan, 5% peningkatan laba bersih …

Mereka datang dengan rencana yang rinci dan akurat tentang bagaimana ini akan terjadi dan menyebutnya sebagai tujuan mereka.

Tapi kenyataannya, tidak ada motivasi – tidak ada inspirasi – untuk gol Tipe A atau Tipe B. Tidak ada kulit dalam permainan. Ini adalah taruhan yang aman.

Hal terburuk apa yang akan terjadi jika tujuan ini tidak tercapai? Biasanya tidak ada – “Kami akan mencoba lagi tahun depan.”

Sungguh, apa yang sebenarnya kamu inginkan?

Tapi tujuan Tipe C adalah “keinginan Anda”. Ini adalah hal atau hal-hal yang sangat Anda inginkan dalam hidup. Bisa apa saja tanpa batasan, jika Anda pasti bisa memiliki atau memiliki sesuatu, apakah itu?

Dan ya, itu dimulai sebagai fantasi. Setiap kesuksesan nada apa pun memulai hidup sebagai fantasi, dan ketika Anda pertama kali memulainya, Anda tidak akan tahu bagaimana melakukannya – itulah intinya.

Karena yang menjadikan ini tujuan yang benar adalah pertumbuhan pribadi yang terjadi di dalam diri Anda sewaktu Anda belajar untuk mencapainya.

Inilah yang membuat tujuan ini layak untuk membagi waktu, energi dan uang Anda – bekerja untuk hidup Anda.

Jika Anda akan menghabiskan hari-hari Anda bekerja untuk sesuatu, buatlah “benda” itu untuk Anda.

Bayangkan seperti apa kehidupan Anda dalam kehidupan yang Anda rancang, dan seperti apa kehidupan Anda setiap hari. Bayangkan diri Anda hidup. Bayangkan bagaimana perasaan Anda setelah mencapai ini.

Ini adalah langkah pertama untuk menentukan dan mencapai tujuan Anda yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *