Teh Naga Long Jing

Teh Naga Long Jing

Asal Usul Teh Long Jing

Teh yang dihasilkan dari tanaman Camellia sinensis dapat dibagi menjadi 6 jenis yang berbeda tergantung pada tingkat pengolahan dan fermentasi daun yang baru dipanen. Dibandingkan jenis teh lainnya, teh hijau sangat sedikit diolah. Teh non-fermentasi berarti warna hijau segar daun dipertahankan dan tidak dibiarkan menjadi gelap karena oksidasi seperti halnya teh oolong dan teh hitam.

Cara tradisional menyiapkan daun teh untuk teh hijau adalah dengan meletakkannya di keranjang bambu di bawah sinar matahari dan menjemurnya di bawah sinar matahari. Teh tersebut kemudian dimasak, digoreng, digoreng atau dikukus dengan suhu tinggi untuk mencegah fermentasi. Cara menggoreng tradisional dengan tangan masih dilakukan di perbukitan Provinsi Zhejiang tempat teh Longjing atau Sumur Naga berada. Persiapan daun teh ini diturunkan dari generasi ke generasi dan merupakan keterampilan yang sangat diinginkan. Setelah dikeringkan, daun ditempatkan dalam mangkuk bersuhu sangat tinggi dan kemudian digosok ke sisi mangkuk dengan tangan. Ini menciptakan permukaan datar mengkilap yang bisa dikenali dari daun teh Long Jing. Teh diproses dalam satu hari, jadi pemetik teh membutuhkan awal yang sangat awal, dan penyelesaian akhir adalah tipikal bagi penikmat teh yang mencokelatkan daunnya.

Teh Baru 2017,Teh Hijau China Long Jing Dragon Well - Buy Teh Hijau,Longjing  Teh Hijau Baru,Longjing Teh Hijau Product on Alibaba.com

Nama “Sumur Naga” berasal dari Dinasti Ming, ketika penduduk setempat menemukan batu berbentuk naga saat menggali sumur di dekat Danau Barat di Hangzhou. Panjang artinya naga, jing artinya bagus. Bentuk daun yang bisa dikenali konon berasal dari Dinasti Raja. Legenda mengatakan bahwa Kaisar Qianlong pergi minum teh Kerinduan di Danau Barat, dan rasanya sangat terkesan sehingga dia mulai belajar memilih daun teh sendiri. Ketika dia mendengar bahwa ibunya sakit, dia segera meletakkan semua daun teh di lengannya dan kembali ke Beijing. Ternyata ibunya baik-baik saja, menderita gangguan pencernaan dan baru saja kehilangan putranya. Dia mengambil aroma indah putranya dan bertanya apa yang terjadi padanya. Dia lupa daun tehnya dan menggulung lengan bajunya. Mereka minum teh bersama dan membuatnya manis, kuat, dan penuh rasa. Butuh 18 teko untuk bisa disebut royal tea di depan Kuil Longjing dan selalu menekan daunnya. Daun pohon ini masih mendatangkan harga tertinggi; Pada tahun 2005, harga di pelelangan lebih dari berat emas yang sama.

Long Jing dikenal sebagai ratu teh hijau dan merupakan salah satu teh paling populer di Tiongkok. Bentuk daunnya lurus, licin dan berwarna terang, mulai dari hijau tua hingga kuning pucat. Selama fermentasi manual daun goreng, dua daun bagian atas dan tunas individu diisi dengan bentuk klasik. Teh memiliki rasa musim semi yang menyenangkan dengan rasa yang lembut dan rasa yang sedikit manis. Anggur terbuat dari kuning cerah dengan aroma menyenangkan yang bisa dikenali.

Teh Long Ying dikategorikan berdasarkan wilayah dan dipilih menurut waktu tahun. Anda bisa mengetahui kualitas teh Anda dengan menanyakan dua hal ini sebelum membeli teh. Teh dikumpulkan segera setelah tunas pertama tercapai, dan ini bisa dilakukan pada akhir Februari dan awal Maret. Teh pertama yang dikumpulkan disebut “Shower”. Teh Longjing dengan kualitas terbaik dipilih sebelum ‘hujan’. Ini ditetapkan sebagai Festival pra-Raja pada 5 April. Nama teh ini adalah Mingkian Long Jing. Lebih manis, lebih ringan, dan harganya lebih tinggi. Setelah periode ini, selama 15 hari ke depan, teh tersebut akan diberi nama Gu Yu, yang artinya “tetesan hujan”. Teh ini dikenal karena rasanya yang lengkap dan juga memiliki kualitas terbaik dan banyak dicari. Teh berkualitas tampaknya memiliki daun yang lebih pendek dan warna yang lebih kuning.

Teknologi produksi Long Jing saat ini sedang ditiru oleh daerah lain, namun teh asli dan paling berharga tetap berasal dari daerah Danau Barat (Xihu) sekitar Hangzhou. Kawasan Danau Barat ditetapkan pada tahun 2011 sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat 168 kilometer persegi kawasan konservasi nasional di mana teh yang dibudidayakan dapat disebut Danau Longjing Barat, dan diperkirakan sekitar 63 kilometer persegi di sekitar Hangzhou telah ditetapkan untuk perkebunan teh ini. West Lake Long Jing secara tradisional diklasifikasikan sebagai salah satu dari empat area budidaya di dalamnya; Ini adalah perbukitan singa, naga, awan, dan harimau. Sekarang kita hanya memikirkan Lyon Peak dan Mei Jia Wu. Diantaranya adalah teh dari Lion’s Top. Dipercaya bahwa ketinggiannya, 300 meter di atas permukaan laut, berkontribusi pada cita rasanya yang unik dan halus. Jika Anda tidak dapat membeli teh Lion’s Top, teh yang diproduksi di dekat Hangzhou juga berkualitas tinggi, tetapi teh imitasi dari luar daerah mungkin tidak berkualitas baik. Jangan lupa temukan daun kuning pendek.

Teh memiliki banyak manfaat, seperti membantu menurunkan berat badan dan daya tahan tubuh. Berolahraga, membantu tubuh memperbaiki dan membantu daya ingat dan konsentrasi. Banyak manfaat yang dikaitkan dengan zat alami dalam teh yang dikenal sebagai katekin. Long Jing memiliki salah satu konsentrasi katekin tertinggi di antara teh hijau, dan begitu juga pilihan yang baik jika Anda memilih minum teh hijau untuk kesehatan Anda.

Di pegunungan Hangzhou, teh disedot dari gelas tinggi. Teh Long Jing paling baik diinfuskan dengan cara ini untuk mengamati keindahan daun teh ‘menari’. Tempatkan 2-3 gram teh ke dalam gelas dan isi gelas hingga 1/3 dengan 80 derajat air untuk membasahi dan rendam daun agar mulai terbuka. Saat aroma mulai keluar dari gelas, tuangkan lebih banyak air sambil menaikkan dan menurunkan ketel atau panci tiga kali untuk mengaduk daun di dalam air. Ini dikenal sebagai Phoenix Nods Three Times. Ini menunjukkan rasa hormat kepada tamu dan upacara minum teh karena mengangguk tiga kali berarti membungkuk dan memberi hormat. Yang terbaik adalah meninggalkan daun teh di dalam gelas, menyesap teh sampai ke titik di mana daun masih tertutup sedikit air, dan kemudian menambahkan lebih banyak air ke cangkir, sekali lagi menaikkan dan menurunkan ketinggian dari mana air dituangkan. Dikatakan bahwa infus kedua terasa paling enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *